2:52:00 PM

Daihatsu "Baby Alphard" Luxio

Posted by Unknown


Tahu toyota alphard kan? mobil mewah keluaran toyota itu memang menjadi mobil idaman banyak orang. Namun bagi kebanyakan orang seperti saya, harganya yang mencapai Milyaran rupiah menjadikannya hanya mimpi belaka. jikalau punya pun karena ada hadiah atau dapet lotere yang gede jumlahnya... Hingga terdengarlah sebuah berita yang sedikit membuat pemimpi alphard sedikit tersenyum
Jakarta, 29 februari 2009 lalu, Daihatmu resmi meluncurkan mobil barunya yang dinamakan Daihatsu Luxio. dinamakan Luxio karena pasti perusahaan ini ingin mendapatkan image bahwa mobil ini bersifat luxurius, alias mewah. kemewahan yang dibawa oleh mobil ini adalah pendingin udara(ac) double blower (tipe M&X), sliding seat pada baris kedua (tipe M&X), anti lock breaking system atau ABS (tambahan harga 3jutaan), double din audio set, wooden panel cluster (tipe X), lampu multireflector, dan lampu sein berbasis Light Emiting Diode (LED).
Sekilas melihatnya kita akan langsung menebak bahwa platform mobil ini adalah Daihatsu Grand Max, mobil ini mengusung mesin Daihatsu Terios 1500CC yang terkenal andal di berbagai medan(kata Suparno Djasmin, CEO Astra). mesin ini termasuk ke dalam best selling engine dengan total penjualan lebih dari 25% di jajaran nasional.
Berbeda dengan Grand max yang berbasis mobil niaga, Luxio dibuat berbasis keluarga. kapasitas luxio adalah 8 orang penumpang dengan kabin yang lapang. Saya sih belum lihat langsung, tapi menurut teman saya yang katanya sudah melihat langsung di salah satu mall di Kota kembang Bandung, mobil ini bongsor, jadi cocok untuk sebuah keluarga dengan anggota keluarga yang cukup banyak.
Lalu apa hubungannya dengan pemimpi alphard?

Mobil ini disebut-sebut juga sebagai "baby alphard" karena kemewahannya. jika dilihat pada bagian belakang mobil ini, memang ada sedikit kemiripan dengan alphard, terutama jika anda membeli Luxio dengan paket ultimate. selain itu harga yang ditawarkan adalah berkisar antara 136 - 162 juta rupiah, sangat jauh dengan alphard yang di kisaran 1,1 Milyar rupiah. (namanya juga masih baby, jadi harganya jauh lebih murah, hehe.
Siapa berminat? nabung yuk buat beli baby alphard! siapa tau, lama-lama nabung bisa kebeli alphard beneran..amiin.
foto diambil dari detikOto.com dan kompas.com

1 comments:

andinnesia's blog said...

amiiiiiiiiin..
yang pink y..

Result of google search